Aturan Penulisan

 

ATURAN PENULISAN JURNAL

  1. Naskah berupa hasil penelitian maupun pemikiran/konseptual dan belum pernah dipublikasikan.
  2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia/Inggris/Arab, Font-size: Book Antiqua 12, ukuran kertas A4, margin atas: 4 cm, bawah: 2 cm, kiri: 4 cm, dan kanan: 2 cm. Spasi satu setengah.
  3. Naskah ditulis berurutan terdiri dari: Judul, Nama Penulis (tanpa gelar), Afiliasi Penulis (lembaga dan e-mail), Abstrak, Kata Kunci, Isi, dan Daftar Pustaka.
  4. Judul harus ringkas dan spesifik tidak melebihi 15 kata yang menggunakan Bahasa Indonesia, dan 10 kata yang menggunakan Bahasa Inggris/Arab.
  5. Abstrak ditulis dalam dua bahasa: Bahasa PBB (Inggris atau Arab), dan Bahasa Indonesia yang terdiri dari 100-150 kata. Yang memuat latar belakang masalah, tujuan, metode, dan hasil penelitian/kesimpulan.
  6. Kata kunci/Keywords terdiri dari 2 – 4 kata atau frase yang mencerminkan isi naskah.
  7. Sistematika penulisan:
    1. Hasil penelitian, terdiri dari: Judul, Nama Penulis, Afiliasi Penulis (lembaga dan e-mail), Abstrak, Kata Kunci, Pendahuluan, Metode Penelitian, Hasil dan Pembahasan, Simpulan dan Saran, Daftar Pustaka.
    2. Hasil pemikiran/Konseptual: Judul, Nama Penulis, Afiliasi Penulis (lembaga dan e-mail), Abstrak, Kata Kunci, Pendahuluan, Isi, Simpulan dan Saran, Daftar Pustaka.
  8. Isi naskah antara 15-20 halaman, rujukan ditulis dengan sistem bodynote yang memuat nama penulis, tahun penerbitan, dan halaman.
  9. Daftar Pustaka ditulis secara alfabetis dengan memuat: nama penulis, tahun penerbitan, judul buku/jurnal/majalah diketik miring, kota tempat penerbitan, dan nama penerbit.
  10. Penerimaan naskah berupa hardcopy atau softcopy dapat dikirim ke: Jurnal at-Thullab Islamic Religion Teaching & Learning Journal, Jurusan PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jln. A. H. Nasution No. 105 Cibiru, Telp (022)7800525. Contact Person: Nano Nurdiansah HP. 085222117644. E-mail: jurnal.atthulab@uinsgd.ac.id